Hubungi kami

Foto saya
Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia
Menyediakan pemasangan rangka atap baja ringan berkualitas dengan garansi dan Pemasangan Plafon PVC Retail atap metal -hollo -screw -plafon dan dinding PVC, WPC -canal c, reng, listplank, gypsum, dll dengan harga bersaing. Jl Murjani no 12 Palangkaraya _ 0822.5599.1296 Jl Ramin III no 81 Palangkaraya _ 0821.4911.4396 Jl Tmg. Tilung 29, dekat Tilung VII _ 0821.5105.0696 Cab K. Kurun : Jl Letjend Suprapto 2 depan gereja YHS Kuala Kurun _ 0821.4871.6296 Cab Tangkiling

Senin, 23 Januari 2017

Perawatan Laminate Flooring (Lantai Kayu)


1. Untuk membersihkan Laminate Flooring dapat menggunakan sapu yang berbahan lembut, karena walaupun Laminate Flooring anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu yang berbahan keras dan tajam. Selain itu apabila pembersihan dilakukan dengan vacuum cleaner, pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum cleaner 1 atau 2 kali seminggu.
2. Sebaiknya hindarkan Laminate Flooring dari air maupun area yang rawan basah karena apabila air meresap sampai ke dalam material kayu (HDF) dapat menyebabkan kerusakan. Apabila Laminate Flooring tersebut terkena air maka harus segera dibersihkan dengan lap, lalu keringkan. Apabila terlalu lama tidak dibersihkan dapat mengakibatkan air menembus celah sambungan lantai dan lama-kelamaan akan menembus lapisan wax yang akhirnya terkena material kayu (HDF) sehingga dapat mengakibatkan material tersebut mengembang (memuai) dan rusak bahkan terkena/dimakan rayap.
3. Pada saat membersihkan lantai kayu, pergunakanlah lap yang kering ataupun hanya lembab saja (dianjurkan untuk menggunakan lap kanebo/chamois). Air dari lap basah dapat meresap ke dalam celah sambungan Laminate Flooring yang mengakibatkan kerusakan. Bila ada kerusakan yang disebabkan oleh air, kemungkinan akan sangat sulit memperbaikinya bahkan tidak dapat diperbaiki (harus diganti)

4. Jangan menggeser furniture berbeban berat maupun yang berkaki tajam di atas Laminate Flooring (kecuali yang memiliki alas berbahan tumpul atau karet). Pergunakan alas yang lembut seperti lap atau handuk pada bagian bawah furniture saat hendak memindahkannya, hal ini menghindarkan terjadinya goresan pada lantai.

5. Pergunakan keset pada tiap-tiap akses keluar-masuk ruangan untuk mengurangi kotoran yang dibawa oleh sepatu.
*) Cara termudah untuk memperbaiki goresan yang mungkin timbul adalah dengan menyamarkannya dengan lilin lantai (floor wax)

Cara melakukan proses waxing (polish) :

1. Bersihkan area tergores lebih dulu dengan lap/vacuum lalu bubuhkan floor wax pada lap bersih
2. Usapkan pada lantai dengan gerakan melingkar untuk menyamarkannya
3. Ambil kain bersih lainnya dan ratakan floor wax.
4. Pastikan tidak ada bekas lilin yang tersisa di area yang diusapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar